Kurniati, Lina (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang PLB autis kelompok kompetensi F. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

[img]
Preview
Text
6.Modul AUTIS_F-3.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Individu dengan autisma memiliki kemampuan dan keinginan untuk bekerja, namun mereka masih mengalami sejumlah kesulitan. Meskipun sejumlah penelitian telah memperlihatkan bahwa hanya sejumlah kecil individu autis bisa bekerja dengan mandiri atau tanpa bantuan, tugas pendidik dan tenaga kependidikan adalah membuat masyarakat percaya bahwa mereka bisa bekerja dengan mendukung dan membekali individu autis dengan keterampilan yang dapat mendukung pekerjaannya di masa depan. Ada sejumlah alasan kenapa individu autis disarankan untuk dipekerjakan. Menurut Lee (2015) bekerja bisa dianggap sebagai terapi dan esensial bagi kesehatan psikososial dan psikologis. Selain itu, kesempatan untuk bekerja merupakan hak azasi manusia yang mendasar bagi kaum disabilitas.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Luar Biasa
Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Mr Pustaka TKPLB
Date Deposited: 07 Nov 2018 05:55
Last Modified: 07 Nov 2018 05:55
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/8111

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot