Kurniati, Lina (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang PLB autis kelompok kompetensi F. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.
|
Text
6.Modul AUTIS_F-3.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Individu dengan autisma memiliki kemampuan dan keinginan untuk bekerja, namun mereka masih mengalami sejumlah kesulitan. Meskipun sejumlah penelitian telah memperlihatkan bahwa hanya sejumlah kecil individu autis bisa bekerja dengan mandiri atau tanpa bantuan, tugas pendidik dan tenaga kependidikan adalah membuat masyarakat percaya bahwa mereka bisa bekerja dengan mendukung dan membekali individu autis dengan keterampilan yang dapat mendukung pekerjaannya di masa depan. Ada sejumlah alasan kenapa individu autis disarankan untuk dipekerjakan. Menurut Lee (2015) bekerja bisa dianggap sebagai terapi dan esensial bagi kesehatan psikososial dan psikologis. Selain itu, kesempatan untuk bekerja merupakan hak azasi manusia yang mendasar bagi kaum disabilitas.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Luar Biasa Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Mr Pustaka TKPLB |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 05:55 |
Last Modified: | 07 Nov 2018 05:55 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/8111 |
Actions (login required)
View Item |