Kodir, Abdul and Nurjaman, Apep and Yusron, Irman and Hunaenah, N. and Amanah, Siti and Agustina, Tina (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan mata pelajaran IPA sekolah menengah pertama (SMP) terintegrasi penguatan pendidikan karakter dan pengembangan soal : kelompok kompetensi e. P4TK IPA, Bandung.
|
Text
Modul IPA SMP KK E Gabung Final.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil
UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG
pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui tiga moda, yaitu: 1) Moda Tatap Muka, 2) Moda Daring Murni (online), dan 3) Moda Daring Kombinasi (kombinasi antara tatap
muka dengan daring).
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 02:15 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 02:15 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/6273 |
Actions (login required)
View Item |