KW, Lestari (2011) Konsep matematika untuk anak usia dini. Seri Bacaan Orang Tua (22). Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat: Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.
|
Text
22 KONSEP MATEMATIKA ANAK.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
BAB I PENDAHULUAN Bagi sebagian orangtua mendampingi anak saat bermain atau belajar bukanlah pekerjaan yang ringan, apalagi bila harus mengaitkannya dengan tujuan dan manfaat dari setiap kegiatan bermain anak. Demikian halnya dengan mengembangkan kemampuan matematika pada anak. Anak lebih sering diminta menghapalkan angka-angka, jumlah, bentuk-bentuk geometri, berbagai lambang dan bahasa matematika, tanpa perlu memahami prinsip-prinsip dasarnya. Bila demikian, maka sangat besar kemungkinan anak akan mengalami kesulitan ketika memasuki kelas 3 SD. Orangtua kemudian baru menyadari bahwa anak-anak mereka sesungguhnya belum memahami konsep dasar matematika.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Orang Tua Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga |
Divisions: | Sekretariat Jenderal > Pusat Penguatan Karakter |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 16 Feb 2017 03:23 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 02:32 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/575 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |