Budi, Usodo and Nina, Soesanti (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan sd kelas awal terintegrasi penguatan pendidikan karakter dan pengembangan soal : b kelompok kompetensi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
|
Text
SD_KELAS_AWAL_KK_B.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui tiga moda, yaitu: 1) Moda Tatap Muka, 2) Moda Daring Murni (online), dan 3) Moda Daring Kombinasi (kombinasi antara tatap muka dengan daring)
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 16 Mar 2018 02:59 |
Last Modified: | 16 Mar 2018 02:59 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/5391 |
Actions (login required)
View Item |