Sinaga, Bornok and Sinambela,, Pardomuan and Sitanggang, Andri Kristianto and Hutapea, Tri Andri and Manulang, Sudianto and Sinaga, Lasker Pengarapan and Simanjorang, Mangara (2017) Matematika SMA Kelas X. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud., Jakarta. ISBN 9786024271145
|
Text
b_83fe5443-5f51-42d0-88ae-e690bbee5515.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (26MB) | Preview |
Abstract
Matematika adalah hasil abstraksi (pemikiran) manusia terhadap objekobjek di sekitar kita dan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan, sehingga dalam mempelajarinya kamu harus memikirkannya kembali, bagaimana pemikiran para penciptanya terdahulu. Belajar matematika sangat berguna bagi kehidupan. Cobalah membaca dan pahami materinya serta terapkan untuk menyelesaikan masalah-masalah kehidupan di lingkunganmu. Kamu punya kemampuan, kami yakin kamu pasti bisa melakukannya. Buku ini diawali dengan pengajuan masalah yang bersumber dari fakta dan lingkungan budaya siswa terkait dengan materi yang akan diajarkan. Tujuannya agar kamu mampu menemukan konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan masalah yang diajukan dan mendalami sifat-sifat yang terkandung di dalamnya yang sangat berguna untuk memecahkan masalah kehidupan. Tentu, penemuan konsep dan prinsip matematika tersebut dilakukan oleh kamu dan teman-teman dalam kelompok belajar dengan bimbingan guru. Coba lakukan tugasmu, mulailah berpikir, bertanya, berdiskusi, berdebat dengan orang/teman yang lebih memahami masalah.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Matematika Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Kurikulum dan Perbukuan |
Depositing User: | Mrs Syafnelly Syafnelly |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 02:49 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 06:35 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/5226 |
Actions (login required)
View Item |