Husen, Achmad and Fajar, Arnie and Supandi, Supandi (2017) Model Pengintegrasian pendidikan lalu lintas : SMP/MTs Kelas 8. In: Model Pengintegrasian pendidikan lalu lintas : SMP/MTs Kelas 8. Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, p. 73. ISBN 9786027315563
|
Text
8-Model-Pengintegrasian-Pendidikan-Lalu-Lintas_Kelas-VIII-SMP-MTs.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penanaman nilai, norma, moral, dan etika berlalu lintas ini, menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan formal (persekolahan) maupun informal. Pelaksanaan penanaman nilai, norma, moral, dan etika berlalu lintas di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas (PLL) ke dalam proses pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Pendidikan Lalu Lintas yang diintegrasikan pada mata pelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK secara berkelanjutan ditekankan pada pembentukan sikap dan perilaku tanpa mengabaikan pengetahuan dan keterampilan, serta mengembangkan keteladanan dalam berlalu lintas. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan, pelaksanaan, serta penilaian proses dan hasil pembelajaran yang disusun berdasarkan peraturan yang berlaku.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Pertama |
Depositing User: | Ms Ari Sulistiani |
Date Deposited: | 28 Feb 2018 08:06 |
Last Modified: | 28 Feb 2018 08:06 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/5193 |
Actions (login required)
View Item |