Fajar, Arnie and Supandi, Supandi and Husen, Achmad (2017) Model pengintegrasian pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) SMP/MTs kelas VII (berdasarkan kurikulum 2013). Manual. Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.
|
Text
7-Model-Pengintegrasian-Pendidikan-Anti-Korupsi_SMP-MTs-Kelas-VII.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Penanaman nilai-nilai antikorupsi menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan informal (keluarga), formal (persekolahan), dan nonformal (masyarakat). Penanaman nilai tersebut di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian pendidikan antikorupsi (PAk) dalam proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sebagai pengembangan pembelajaran tematik. Pendidikan antikorupsi yang diintegrasikan pada pembelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SMP/MTs secara berkelanjutan, ditekankan pada pembentukan sikap dan perilaku tanpa meninggalkan pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan keteladanan antikorupsi. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan, pelaksanaan, serta penilaian proses dan hasil pembelajaran yang disusun berdasarkan peraturan yang berlaku.
Item Type: | Monograph (Manual) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah |
Depositing User: | Ms Ari Sulistiani |
Date Deposited: | 28 Feb 2018 04:03 |
Last Modified: | 25 Apr 2018 09:31 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/5184 |
Actions (login required)
View Item |