Kasman, Thamrin (2017) Pola kebijakan pengembangan guru produktif berdasarkan inpres nomor 9 tahun 2016. UNSPECIFIED. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.
|
Text
sEWLrqVWBTvBUDsO6d6RX36zUMW98R3tx7wnHw97.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Abstract
Buku ini disusun berdasarkan kajian hasil penelitian tentang Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016, dimana hasil kajian tersebut merupakan gagasan yang ditawarkan oleh penyusun, dan berdasarkan masukan dari FGD dengan
para praktisi (Guru, kepala sekolah, Pengawas, Unsur Direktorat PSMK, dan juga para akademisi dari Perguruan Tinggi). Buku ini menawarkan gagasan pola pemenuhan jumlah Guru Produktif untuk jangka pendek, menengah, dan panjang tentunya dengan mempertimbangkan peningkatan kualitas secara umum. Sedangkan pengembangan kualitas secara khusus belum menjadi cakupan isi buku ini.
Buku ini disusun berbasis pada data penelitian yang telah dilakukan di 8 Provinsi dengan mempertimbangkan pembagian wilayah barat dan timur Indonesia. Delapan Provinsi tersebut adalah Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan,
dan Nusa Tenggara Barat. Adapun responden yang dilibatkan adalah Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas yang terkait dengan bidang revitalisasi SMK, PPPPTK penyelenggara Program Keahlian Ganda, serta guru peserta PKG dan kepala
sekolah SMK. Berdasar data dari responden tersebut penyusun
menawarkan gagasan tentang Pola Kebijakan Pengembangan Guru Produktif Berdasarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016.
Item Type: | Monograph (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan |
Depositing User: | Ms Ari Sulistiani |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 04:50 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 10:51 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/5073 |
Actions (login required)
View Item |