Nacikit, Andreas (2024) Gufut tu Wela=Gufut dan Wela. Balai Bahasa Provinsi Maluku, Ambon. ISBN 978-634-00-0730-5
Text (Cerita Anak Maluku-Terjemahan)
Gufut Tu Wela .pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (31MB) |
Abstract
Hari itu sudah mulai gelap, tetapi Gufut masih saja berjalan kesana kemari untuk mencari makanan. Hari ini, dia belum mendapatkan makanan. Namun, tidak lama kemudian, usahanya membuahkan hasil. Dari kejauhan dia melihat satu tanda pisang yang masak di pohonnya. Tanpa pikir panjang, Gufut langsung memanjat pohon pisang itu. Pohon pisang itu licin, Gufut tidak bisa memanjatnya. Selain itu, Gufut memang tidak bisa memanjat. Ditengah kebingungannya, Wela pun menghampirinya dan bertanya kenapa Gufut terlihat kebingungan. Gufut pun menceritakan keinginannya untuk memakan pisang masak itu. Wela setuju untuk membantu Gufut mengambil pisang-pisang itu. Wela sangat lincah memanjat. Tidak berselang lama terdengar benda jatuh. Gufut berfikir itu pisangnya, ternyata itu hanya kulit pisang saja. Wela hanya memberikan kulit pisang kepada Gufut, buahnya dimakan sendiri oleh Wela. Gufut kesal dan sedih. Dia memohon kepada Wela untuk memberikannya pisang itu sedikit. Namun, Wela tidak memperdulikannya. Dia terus makan pisang itu dan menjatuhkan kulitnya kepada Gufut. Akhirnya, hari itu Gufut tidak berhasil mendapatkan makanannya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Literasi Sekolah Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Cerita anak Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SD Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Daerah |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Sekretariat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Kantor Bahasa Maluku |
Depositing User: | Kantor Bahasa Provinsi Maluku |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 08:19 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 08:19 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/32588 |
Actions (login required)
View Item |