Selamat datang di web, selamat membaca
Moutinho, Luiz and Rita, Paulo and Curry, Bruce Expert system dalam pemasaran wisata. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta, Jakarta.
|
Text (Buku ini mempelajari proses manajemen informasi, strategi, sasaran, perencanaan, membantu pengambilan keputusan yang lebih cepat, efisien, dan akurat, berdasarkan informasi dan pengetahuan yang sudah diprogramkan ke dalamnya)
EXPERT SYSTEM DALAM PEMASARAN WISATA.pdf Copyright All Rights Reserved Download (92MB) | Preview |
Abstract
test123Expert system dalam pemasaran wisata adalah sebuah sistem berbasis komputer yang dirancang untuk meniru pengambilan keputusan dari seorang ahli di bidang tertentu, dalam hal ini pemasaran pariwisata. Sistem ini digunakan untuk membantu pengambilan keputusan yang lebih cepat, efisien, dan akurat, berdasarkan informasi dan pengetahuan yang sudah diprogramkan ke dalamnya. Dalam pemasaran wisata, expert system dapat digunakan untuk:
1. Menganalisis pasar dan tren wisata: Expert system dapat membantu mengidentifikasi tren baru, preferensi wisatawan, atau pola perjalanan yang sedang berkembang berdasarkan data yang tersedia.
2. Segmentasi pelanggan: Sistem ini bisa digunakan untuk membagi wisatawan berdasarkan karakteristik seperti preferensi, anggaran, atau demografi, sehingga memungkinkan pemasaran yang lebih efektif dan terfokus.
3.Rekomendasi paket wisata: Berdasarkan preferensi wisatawan atau pola perjalanan yang ada, sistem dapat memberikan rekomendasi paket wisata yang paling sesuai.
4. Optimasi strategi pemasaran: Expert system membantu pengelola wisata dalam menentukan saluran pemasaran yang paling efektif untuk mempromosikan destinasi wisata atau produk tertentu, baik itu melalui media sosial, iklan, atau cara lainnya.
5. Pengelolaan hubungan pelanggan (CRM): Expert system bisa digunakan untuk mengelola interaksi dengan wisatawan, memberi rekomendasi personalisasi, dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi wisatawan.
Dengan menggunakan expert system, industri pariwisata dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mengoptimalkan strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi pasar.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teknologi Informasi Pendidikan > Kebudayaan Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Kebudayaan |
Depositing User: | Sekretariat Ditjen Kebudayaan |
Date Deposited: | 14 Mar 2025 05:16 |
Last Modified: | 14 Mar 2025 05:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/32113 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |