Sumarheni, I Gusti Ayu Agung and Sumertajaya, I Made and Ariani, Ni Luh (2019) Inventarisasi karya budaya tari Ja'i di kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur. Penerbit Kepel Press, Bali. ISBN 9786023562787

[img]
Preview
Other (Penulisan ini merupakan salah satu program rutin Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2019.)
INVENTARISASI KARYA BUDAYA TARI JAI DI KAB NGADA NTT.PDF

Download (34MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diselenggarakan sesuai dengan tahapan penelitian, yaitu tahap persiapan, survei ke lokasi, pengumpulan data, pengolahan data, editing, dan penulisan laporan dan diskusi. Pengumpulan data dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan, dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa: observasi, wawancara, dan kepustakaan. Berdasarkan perolehan data, peneliti menarik kesimpulan bahwa tari Ja'i di Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki makna yang mendalam pada kehidupan masyarakat di Kabupaten Ngada itu sendiri. Tari Ja'i, merupakan suatu maha karya budaya yang sangat luhur dan menunjukkan bahwa keberagaman masyarakat yang ada di Kabupaten Ngada dengan latar belakang yang berbeda mampu terakomodasikan dengan baik dan menciptakan suatu varian kesenian yang unik serta mampu memberikan gambaran tentang nilai-nilai kesatuan dan kebersamaan berbalut sikap saling menghargai, dan saling menghormati.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Tarian Tradisional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPNB Bali
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 10 Jul 2024 02:24
Last Modified: 10 Jul 2024 02:24
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/31239

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot