Winardi, Priyo S. and Rachman, Abdul and Soenarto, Soenarto (1982) Album seni budaya Sulawesi Tenggara = cultural album of South-East Sulawesi. Proyek Media Kebudayaan Jakarta, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan kesenian daerah di Indonesia)
ALBUM SENI BUDAYA SULAWESI TENGGARA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (43MB) | Preview

Abstract

Salah satu jalur kebijaksanaan pembangunan di bidang kebudayaan perlu diarahkan sedemikian rupa sehingga pengelolaan komunikasi kebudayaan dapat menuju ke arah peningkatan dan penyebarluasan khasanah budaya. Yang dimaksud dengan komunikasi kebudayaan ialah penyebarluasan informasi tentang kebudayaan Indonesia dalam rangka pembinaan dan pengembangan kebudayaan nasional. Penyebarluasan informasi kebudayaan sekaligus dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kesadaran berbudaya masyarakat untuk menghargai, menghayati dan mengembangkan nilai luhur budaya bangsa, khususnya para generasi muda.
Salah satu media untuk dapat menyebarluaskan informasi tersebut adalah melalui Album Seni Budaya yang dilaksanakan oleh Proyek Media Kebudayaan Jakarta. Suatu terbitan yang berisi gambar atau foto indah dengan ditambah deskripsi singkat namun tepat, selamanya merupakan alat menarik untuk memperkenalkan subjek terbitan bersangkutan. Hal ini jelas lebih-lebih berlaku bila bidang terbitannya Seni Budaya.
Album Seni Budaya yang disajikan di sini adalah hasil survei Proyek Media Kebudayaan, yang memang telah mengeluarkan beberapa terbitan. Seni budaya yang menjadi subjek dalam Album ini adalah yang menjadi perhatian Direktorat Jenderal Kebudayaan secara khusus, antara lain seni rupa dalam berbagai aspeknya serta peninggalan sejarah dan purbakala nasional.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:44
Last Modified: 13 Feb 2024 02:44
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30774

Actions (login required)

View Item View Item