Aras, Endi and Hangguman, Willy and Chrismiatutie, Chrismiatutie and Liestyati, Dyah and Simanullang, Binsar (2014) Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2014. Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya, Jakarta. ISBN 978-602-17966-2-7

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan kesenian budaya)
Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2014.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (49MB) | Preview

Abstract

Program apresiasi, bukan sekadar ajang pertemuan, tetapi hakikatnya adalah sebuah proses pertukaran pengetahuan, keterampilan dari pengalaman seseorang kepada orang lain. Di dalamnya terkandung penilaian, pengenalan melalui perasaan, kepekaan batin, pengakuan terhadap nilai-nilai keindahan yang diungkapkan oleh seseorang dalam penciptaan suatu karya.
Melalui program apresiasi ini, orang lain yang hadir akan mendapatkan wacana baru untuk lebih mengerti, memahami, dan mengenali tokoh, karya dan proses berkarya secara lebih dalam dan tepat, dan pada akhirnya memberikan penilaian tersendiri. Dalam konteks ini, diharapkan terbangun kesadaran kolektif. Kita dapat menyaksikan kesungguhan dari penikmat karya melalui penjiwaan yang benar-benar dalam menilai, menghargai, menghayati suatu karya, sekaligus bertemu dengan tokoh yang patut diteladani.
Berkaitan dengan program apresiasi ini, Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setiap tahun menyelenggarakan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi. Ada dua hal yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan. Pertama, dalam kapasitasnya sebagai instansi teknis yang menangani kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Cq. Direktorat Jenderal Kebudayaan memberikan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:09
Last Modified: 27 Feb 2024 02:09
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30578

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot