Marijan, Kacung (2014) SKK TKK Saka widya budaya bakti. Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan pramuka)
SKK TKK Saka Widya Budaya Bakti B.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (36MB) | Preview

Abstract

Satuan Karya Widya Budaya Bakti merupakan implementasi pelibatan anggota Gerakan Pramuka dalam pencapaian tujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu membentuk insan Indonesia yang cerdas dan berkarakter kuat. Saka Widya Budaya Bakti merupakan gerakan dalam upaya pendidikan karakter melalui pengembangan minat, bakat,
pengetahuan, dan pengalaman peserta didik anggota Pramuka, dalam bidang pendidikan dan kebudayaan .
Setiap Satuan Karya memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu. Setiap Krida memiliki Syarat Kecakapan Khusus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kesatuan Karyaan yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di Saka tersebut. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun Buku Syarat Kecakapan Khusus beserta Tanda Kecakapan Khusus dan Bahan Ajar Saka Widya Budaya Bakti, sebagai bentuk sumbangan pemikiran dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan kebudayaan yang berdimensi tidak saja pendidikan karakter bangsa, akan tetapi juga pengetahuan dan keterampilan tertentu melalui Gerakan Pramuka.
Kami berharap Buku Syarat Kecakapan Khusus beserta Tanda Kecakapan Khusus dan Bahan Ajar Saka Widya Budaya Bakti ini dapat bermanfaat luas dan didistribusikan ke pemerintah daerah/kota di seluruh Indonesia dan ke seluruh Kwarda yang ada di seluruh provinsi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK)
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:28
Last Modified: 27 Feb 2024 02:28
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30469

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot