Azis, A. and Ghazali, M. and Sigonang, N.S. and Tahar, Syahlan (1983) Aspek geografi budaya dalam wilayah pembangunan daerah Propinsi Jambi. Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan penelitian kebudayaan)
ASPEK GEOGRAFI BUDAYA DALAM WILAYAH PEMBANGUNAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (29MB) | Preview

Abstract

Wilayah pembangunan di Propinsi Jambi dibagi atas 4 sub wilayah pembangunan, yaitu Sub Wilayah Pembangunan A dengan pusat pengembangannya di Kuala tungkal, Sub Wilayah Pembangunan B dengan pusat pengembangannya di Kodya Kambi, Sub Wllayah Pembangunan C dengan pusat pengembangan di Muarabungo, dan Sub Wilayah Pembangunan D dengan pusat pengembangan di Sungaipenuh.
Karakterisik sosial budaya yang dinyatakan dalam bentuk teknologi, kepercayaan, ekonomi, dan organisasional masyarakat pada wilayah sampel dalam kegiatan pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, perdagangan, ,dan perindustrian/kerajinan menunjukan gambaran yang dominan sama. Pada umumnya jenis peralatan yang dipergunakan untuk kegiatan pertanian masih bersifat tradisional dan terdiri dari sabit, parang, cangkul, dan garu serta peralatan lainnya, sedangkan dalam perikanan dipergunakan pancing, jala, dan sejenisnya, selanjutnya untuk kegiatan yang lain pada umumnya tidak ada kekhususan peralatan yang digunakan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 01 Mar 2024 03:45
Last Modified: 01 Mar 2024 03:45
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30369

Actions (login required)

View Item View Item