Sapawi, M and Abdullah, Kurnati and Hanif, Zainal Abidin and Somantri, M. Tasli and Syafidin, Nurhayati (1985) Ungkapan tradisional yang berkaitan dengan sila-sila dalam pancasila daerah Sumatera Selatan. Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan kesusastraan)
UNGKAPAN TRADISIONAL YANG BERKAITAN DENGAN SILA-SILA DALAM PANCASILA DAERAH SUMSEL.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (28MB) | Preview

Abstract

Ungkapan tradisiona1 masih hidup dan berkembang, serta masih dipelihara o1eh masyarakat pendukungnya sebagai suatu a1at komunikasi yang menunjang pe1estarian kebudayaan nenek moyang suatu suku yang terdapat da1am bangsa di tanah air kita.
Masih banyak daerah tingkat II, khususnya Propinsi Sumatera Se1atan yang be1um dijangkau da1am menghimpun ungkapan tradisiona1 untuk dijadikan bahan bacaan 1engkap yang mencerminkan ungkapan dari daerah propinsi di negara kita.
Penga1aman membuktikan bahwa Tim Inventarisasi tidak banyak menemui kesulitan ketika me1aksanakan tugas ke 1apangan. Bahkan adanya kemudahan-kemudahan yang diberikan o1eh pihak-pihak yang dihubungi dengan kemampuan yang ada dan fasilitas yang tersedia.
Sebagai hasi1 tim, maka dalam tahun 1983/1984 ini tersedianya naskah ungkapan tradisiona1 yang erat kaitannya dengan silasila Pancasi1a ini yang diga1i dari dua Dati II dalam Propinsi Sumatera Se1atan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Daerah
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:32
Last Modified: 06 Mar 2024 06:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30334

Actions (login required)

View Item View Item