Y., Sahriah M. and Muchtar, Abd. Hamid (1991) Tradisi berbusana di Sulawesi Selatan. Bagian Proyek Pembinaan Permuseuman Sulawesi Selatan, Ujung Pandang.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan pakaian tradisional)
TRADISI BERBUSANA DI SULAWESI SELATAN.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (9MB) | Preview

Abstract

Museum Merupakan salah satu wadah yang berfungsi untuk menyelamatkan warisan budaya bangsa dalam bentuk koleksi. Dengan demikian museum bertugas untuk mencari, mengumpulkan, mengelola, melestarikan, meneliti serta memamerkan benda-benda warisan budaya bangsa, baik dalam bentuk pameran tetap, temporer maupun dalam bentuk pameran keliling yang dilaksanakan di Daerah Tingkat II secara bergiliran.
Untuk tahun anggaran 1991/1992 ini pameran keliling dilaksanakan di Daerah Tingkat II Kabupaten Tana Toraja, dengan tema:
"Melalui Pameran Tradisi Berbusana Di Sulawesi Selatan Kita Lestarikan Nilai-Nilai Budaya Bangsa Dalam Menyongsong Kongres Kebudayaan Nasional"
Dalam tema tersebut terkandung maksud dan tujuan; memperkenalkan kembali bentuk-bentuk busana tradisional di daerah Sulawesi Selatan, dan melestarikan benda-benda budaya daerah khususnya busana masa lalu, kini dan yang akan datang yang merupakan puncak-puncak kebudayaan nasional.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Pakaian Tradisional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 08 Mar 2024 06:19
Last Modified: 08 Mar 2024 06:19
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30299

Actions (login required)

View Item View Item