Ajisman, Ajisman and Jumhari, Jumhari and Yondri, Yondri and Arios, Rois Leonard and Devi, Silvia (2013) Perubahan sosial pada masyarakat transisi. Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang, Padang. ISBN 978-602-8742-63-4

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan penelitian kebudayaan)
PERUBAHAN SOSIAL PADA MASYARAKAT TRANSISI.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (63MB) | Preview

Abstract

Bunga Rampai yang berjudul "Perubahan Sosial Pada Masyarakat Transisi" yang ada dihadapan pembaca saat ini, mencoba membahas secara luas dan komprehensif dari sudut pandang berbagai disiplin ilmu, membahas seluk beluk perubahan sosial yang berhubungan dengan masuknya pembangunan ke suatu wilayah atau masyarakat, diperkenalkannya teknologi baru, serta dihadapkannya masyarakat dengan lingkungan baru. Dengan membaca tulisan yang berasal hasil penelitian ini terlihat bahwa sebuah pembangunan berpengaruh terhadap berbagai aspek, terlebih lagi pembangunan yang melibatkan masyarakat di dalarnnya, akan menimbulkan berbagai perubahan tidak terkecuali terjadi konflik sebagai dampak negatif dari kesalahan dalam perencanaan dan pelaksanaan.

Bunga rampai terbitan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB)
Padang tahun 2013, dengan tema "Perubahan Sosial pada Masyarakat Transisi" memuat beberapa karya peneliti BPNB Padang yakni 1) Transmigrasi Orang Bali di OKU Sumatera Selatan dalam Perspektif Sejarah (1963-1989), oleh Ajisman, 2) Perubahan Sosial Ekonomi Masyarakat dari Awal Kemerdekaan sampai Reformasi, oleh Jumhari, 3) Perkebunan Sawit dan Perubahan Sosial Masyarakat Desa Sibak Kecamatan Ipuh di Kabupaten Mukomuko, oleh Yondri dan Rois Leonard Arios, dan 4) Peran Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada PAUD, Studi Kasus; Gugus Edelweis Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, oleh Silvia Devi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 15 Mar 2024 01:22
Last Modified: 15 Mar 2024 01:22
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30269

Actions (login required)

View Item View Item