Esram, M. Juramadi and S., Sasmita and Nuraini, Nuraini and Harsono, T. Dibyo and Yussuwadinata, Yussuwadinata (1996) Pengaruh siaran televisi terhadap tingkah laku remaja di Kota Tanjungpinang. Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Riau, Tanjung Pinang.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan nilai budaya)
PENGARUH SIARAN TELEVISI TERHADAP TINGKAH LAKU REMAJA DI KOTA TANJUNGPINANG.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (60MB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu sarana komunikasi, kehadiran televisi tidak mungkin dihindari karena selain menjadi bagian ukuran prestise sebuah rumah tangga juga telah menjadi kebutuhan dalam memperoleh informasi. Apalagi bagi masyarakat Tanjungpinang, keberadaan televisi bukanlah merupakan barang mewah karena hampir setiap rumah memiliki televisi. Televisi bagi masyarakat Tanjungpinang sudah merupakan hal yang biasa karena harganya tergolong murah bila dibandingkan daerah lain.
Banyaknya saluran yang dapat yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Tanjungpinang, sudah barang tentu akan menimbulkan dampak tersendiri bagi masyarakat penonton terutama generasi muda. Dampak atau pengaruh tersebut secara umum dapat dibagi dua yaitu pengaruh positif dan pengaruh negatif.
Salah satu pengaruh positif yang ditimbulkan oleh adanya siaran televisi yaitu adanya hiburan yang telah mampu menambah wawasan remaja untuk mengetahui perkembangan dunia. Sementara pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh siaran televisi yaitu dengan adanya siaran yang menarik dan menghibur, itu dapat menurunkan semangat untuk belajar.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:16
Last Modified: 02 Apr 2024 03:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30103

Actions (login required)

View Item View Item