Santoso, Dalimun (1998) Pameran: dokumentasi pers perjuangan bangsa Indonesia awal kebangkitan nasional sampai dengan pengakuan kedaulatan dan dokumentasi pers era reformasi. Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini merupakan dokumentasi pers perjuangan bangsa Indonesia)
PAMERAN-DOKUMENTASI PERS PERJUANGAN BANGSA INDONESIA AWAL KEBANGKITAN NASIONAL.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (9MB) | Preview

Abstract

Museum Kebangkitan Nasional merupakan museum khusus yang mengkoleksikan benda-benda yang berkaitan dengan sejarah pergerakan nasional dan diantaranya adalah koleksi yang berkaitan dengan pers perjuangan nasional. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 1999, Museum Kebangkitan Nasional bekerja sama dengan Kantor Berita Antara dan Perpustakaan ldayu menlenggarakan pameran tentang pers perjuangan dengan judul "Dokumentasi Pers Perjuangan Bangsa Indonesia dari Awal Kebangkitan Nasional sampai dengan Pengakuan Kedaulatan dan Dokumentasi Pers Era Reformasi."
Pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan apresiasi masyarakat, khususnya generasi muda dan pelajar terhadap museum. Panitia sadar bahwa masih ada kekurangan pada penyelenggaraan pameran ini, namun kami berharap pameran ini bermanfaat timbal balik. Dengan demikian museum dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan sebaliknya diharapkan masyarakat semakin mengenal tugas, fungsi dan manfaat museum.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Sejarah Indonesia
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Kebangkitan Nasional
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 27 Feb 2024 01:50
Last Modified: 27 Feb 2024 01:50
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30025

Actions (login required)

View Item View Item