Arham, Suhartono and Juandanilsyah, Juandanilsyah and Firngadi, Alex and Hidayah, Fathnuryati (2022) Buku saku manajemen seni sebagai kecakapan hidup. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku Saku Manajemen)
Buku saku manajemen seni sebagai kecakapan hidup.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (10MB) | Preview

Abstract

Dalam pendidikan di SMA, seni adalah bagian penting dalam pencapaian kompetensi, baik dalam pembelajaran maupun project yang dilakukan oleh peserta didik. Oleh karenanya, sekolah dan terutama peserta didik perlu memiliki pemahaman dan pengetahuan, bagaimana pengelolaan seni dapat menjadi kecakapan hidup, sekaligus menjaga nilai jati diri bangsa.
Berpijak pada hal tersebut, maka Direktorat SMA melalui Bidang Peserta Didik memandang perlu untuk menerbitkan buku saku “Manajemen Seni sebagai Kecakapan Hidup” ini. Harapannya buku ringkas ini dapat menjadi pemantik semangat dan menginspirasi peserta didik, guru, pembina seni, juga sekolah dalam mengembangkan kegiatan kesenian, sekaligus menjadikan seni sebagai salah satu sarana untuk dapat bersaing di tengah era global. Mari kita berkesenian, karena dapatlah seni untuk hidup, dan hidup untuk seni.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Kampus Merdeka
Pendidikan > Sekolah > Manajemen Sekolah
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SD
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMP
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMA
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Atas
Depositing User: perpus dikbud
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:12
Last Modified: 27 Oct 2023 04:12
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29922

Actions (login required)

View Item View Item