Susilo, Tedjo and Purakusumah, Lukman and Akram, Basrul (2000) Kecil tetapi indah:pedoman pendirian museum. Proyek Pembinaan Permuseuman Jakarta, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta.

[img]
Preview
Text
KECIL TETAPI INDAH PEDOMAN PENDIRIAN MUSEUM.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (15MB) | Preview

Abstract

Seperti diketahui usaha pembinaan dan pengembangan permuseuman di Indonesia telah menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Pembinaan dan Pengembangan permuseuman di Indonesia merupakan tugas pokok Direktorat Permuseuman. Dalam usaha melaksanakan tugas pokok tersebut maka telah dilakukan usaha-usaha penyempurnaan metode perencanaan, pengelolaan dan pengawasan.
Salah satu usaha tersebut adalah menyusun buku-buku petunjuk yang diharapkan dapat menjadi panduan atau arahan dalam penyusunan perencanaan, pengelolaan dan pengawasan di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan fungsionalisasi museum. Buku Kecil Tetapi Indah ini merupakan cetakan ketiga yang sudah disempurnakan. disesuaikan dengan perkembangan terbaru yang ada dalam dunia permuseuman modern.
Dengan adanya buku ini berarti Direktorat Permuseuman telah membuat beberapa perlengkapan bagi petunjuk umum yang telah ada, baik yang di susun oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, maupun Departemen Pendidikan Nasional.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:34
Last Modified: 05 Jan 2024 02:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29832

Actions (login required)

View Item View Item