Rustaman, Nuryani and Rustaman, Andrian (1997) Pokok-pokok pengajaran biologi dan kurikulum 1994. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 979 462 555 8
|
Text
POKOK-POKOK PENGAJARAN BIOLOGI DAN KURIKULUM 1994.PDF - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (15MB) | Preview |
|
|
Image
COVER DEPAN POKOK-POKOK PENGAJARAN BIOLOGI DAN KURIKULUM 1994.jpg - Cover Image Copyright All Rights Reserved Download (871kB) | Preview |
Abstract
Buku Pokok-Pokok Pengajaran Biologi dan Kurikulum 1994 ini merupakan penjelasan dari Kurikulum1 994 mata pelajaran Biologi. Buku ini disusun dengan mengacu pada Kurikulum 1994 dan sumber-sumber lain yang relevan. Diharapkan buku ini dapat membantu para guru di lapangan sebagai petunjuk dalam mengajarkan Biologi di SLTP. Buku ini terdiri atas 4 bab, yaitu Bab 1 beri si Pendahuluan, Bab 2 Biologi: Belajar Apa?, Bab 3 Belajar Biologi: Baga imana?, dan Bab 4 Penutup. Judul-judul dalam buku ini di sajikan dalam bentuk pertanyaan, dan jawaban serta menggunakan pendekatan praksis operasional, di samping filosofis. Pendekatan filosofis dimaksudkan untuk memberi landasan dan wawasan sebagai kerangka berfikir dalam belajar Biologi. Pendekatan praksis operasional melalui pemberian contoh-contoh setelah penjelasan atau setelah analisis relevansi. Dengan mempelajari buku ini, diharapkan para guru di lapangan (sekolah) dapat lebih memahami apa ya ng ingin dikembangkan melalui pembelajaran Biologi menurut Kurikulum 1994.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Biologi Pendidikan > Sekolah > Kurikulum |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Kurikulum dan Perbukuan |
Depositing User: | Sekretariat Ditjen Kebudayaan |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 08:48 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 08:48 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29728 |
Actions (login required)
View Item |