Setyawati, Endang (2011) Buku panduan gelar budaya 2011: kriya unggulan nusantara dalam Gerbong Lawang Sewu (Semarang, 5-9 Juli 2011). Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film.

[img]
Preview
Text (Buku ini merupakan buku panduan gelar budaya 2011)
GELAR BUDAYA 2011.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka mengenalkan serta menumbuhkan pemahaman masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia, Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melalui Direktorat Tradisi bermaksud menyelenggarakan kegiatan "Gelar Budaya". Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dimana masyarakat dapat mengapresiasi warisan budaya bangsa Indonesia karena dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai macam warisan budaya yang mungkin saja asing bagi sebagian anggota masyarakat.
Gelar Budaya kali ini diselenggarakan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, yang bersinergi dengan kegiatan "Kriya Unggulan Nusantara dalam Gerbong Lawang Sewu" milik Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), pada tangga 22 s.d. 26 Juni 2011. Sinergi ini dimaksudkan agar kedua kegiatan yang digabungkan dapat menghasilkan sebuah kegiatan yang besar sehingga dapat menjadi pusat perhatian publik.
Pelaksanaan Gelar Budaya tahun 2011 ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu atraksi budaya, lomba permainan tradisional anak, dan pameran.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:12
Last Modified: 06 Feb 2024 03:12
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29723

Actions (login required)

View Item View Item