Tim Pembina UKS Pusat, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Depdiknas (1996) Petunjuk teknis pembinaan dan pelaksanaan pemberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (psn dbd) di sekolah melalui uks (bagi tim pembina dan tim pelaksana uks). Tim Pembina UKS Pusat, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PETUNJUK TEKNIS PEMBUNAAN DAN PELAKSANAAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK DBD.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang cenderung semakin luas penyebarannya.

Anak usia sekolah terutama yang berumur 5-14 tahun merupakan kelompok yang mempunyai resikotinggi untukterserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) ini. Keberadaan nyamuk ini erat kaitannya dengan perilaku terhadap kebersihan lingkungan karena itu sekolah sebagai salah satu institusi pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya pencegahan penyakit DBD.

Tim Pembina dan Tim Pelaksana UKS sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik harus berupaya mencegah penyakit ini melalui kegiatan intra dan ekstra kurikuler. Kiranya buku petunjuk ini dapat dimanfaatkan dalam memberikan pembinaan, bimbingan dan menanamkan perilaku hid up sehat bagi siswa sehingga terwujud lingkungan kehidupan sekolah yang bersih dan sehat.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:28
Last Modified: 27 Mar 2024 02:28
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29720

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot