Sasmita, Sasmita and Esram, M. Juramadi and Tarigan, Nismawati and Novendra, Novendra and Yussuwadinata, Yussuwadinata (1996) Fungsi keluarga dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah Riau. Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Riau, Tanjung Pinang.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi penjelasan tentang fungsi keluarga dalam meningkatkan kualitas SDM di daerah Riau)
FUNGSI KELUARGA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM DI DAERAH RIAU.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (33MB) | Preview

Abstract

"Fungsi Keluarga Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Daerah Riau" merupakan salah satu dari empat judul naskah hasil penelitian yang diterbitkan oleh Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya (P2NB) Riau Tahun 1996.
Penerbitan buku ini bertujuan tidak hanya sekedar menambah jumlah buku-buku tentang kebudayaan daerah, tetapi lebih penting dari itu adalah untuk penyebarluasan informasi ke seluruh wilayah Indonesia. Penyebarluasan informasi mengenai kebudayaan daerah dimaksud adalah agar suku-suku bangsa yang ada di Indonesia tidak hanya mengenal dan memahami kebudayaan suku bangsanya sendiri (terkadang cenderung menimbulkan sikap stereo type), tetapi juga dapat mengenal kebudayaan suku bangsa lainnya sehingga pada gilirannya dapat menimbulkan sikap saling menyadari, memahami dan menghargai keberadaan budaya setiap suku bangsa yang ada di sekelilingnya. Sikap seperti ini tentunya sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di bidang sosial budaya, dan pada gilirannya tentu dapat berarti pula bagi terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.
Buku yang berisi mengenai bagaimana sebenarnya fungsi keluarga Melayu dalam usaha meningkatkan kualitas dan mentalitas sumber daya pada anggotanya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:33
Last Modified: 06 Feb 2024 02:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29716

Actions (login required)

View Item View Item