Wumbu, Indra B. and Bochari, Bochari and Siodjang, Baso and Tadarante, Usuluddin and Mahid, Syakir (1994) Dampak pengembangan pariwisata terhadap kehidupan sosial budaya di daerah Sulawesi Selatan. Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya, Jakarta.

[img]
Preview
Text
DAMPAK PENGEMBANGAN PARIWISATA TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL BUDAYA SULTENG.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (51MB) | Preview

Abstract

Propinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, baik di tinjau dari segi jumlah obyek wisata, letak geografis maupun kemungkinan pembangunan sarana dan prasarananya sebagai faktor penunjang.
Sedangkan obyek-obyek wisata yang ada dapat dibagi dalam :
- Obyek Wisata Alam.
- Obyek Wisata Budaya/Sejarah.
- Obyek Wisata Ilmiah.
Sejumlah obyek wisata tersebut tersebar di empat Kabupaten dan Kota Administratif Palu.
Kondisi sarana dan prasarana kepariwisataan sebagai faktor penunjang sementara dalam tahap proses pengembangan, misalnya pembangunan jalan raya poros Palu - Ujung Pandang dan Palu - Manado serta jalan yang menghubungkan ke empat Kabupaten. Sarana lainnya adalah transportasi dalam bentuk jasa angkutan baik darat, udara, serta sarana akomodasi.
Propesktif masyarakat sulawesi Tengah terdapat pembangunan di bidang kepariwisataan ini ternyata sedikit memahami arti pentingnya pembangunan terhadap bangsa dan negara. Namun masih harus lebih ditingkatkan upaya dalam menanamkan pemahaman yang lebih luas lagi, dengan harapan masyarakat semakin terdorong untuk meningkatkan peranannya dalam mensukseskan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang kepariwisataan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Pariwisata
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 24 Nov 2023 07:32
Last Modified: 24 Nov 2023 07:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29676

Actions (login required)

View Item View Item