Inkiriwang, J. and Wangke, Lexy and Tendean, Sigarlaki and Nihe, Rino S. (1978) Cerita rakyat daerah Sulawesi Utara (Tokoh Utama Mitologis dan Legendaris). Proyek Penelitian dan Pencatatan Kebudayaan Daerah, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text
CERITA RAKYAT DAERAH SULAWESI UTARA.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (37MB) | Preview

Abstract

karangan ini adalah kumpulan dari 20 Cerita Rakyat Daerah Sulawesi Utara, yang meliputi daerah-daerah: Kabupaten Minahasa, Kabupaten Sangir Talaud, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Gorontalo. Tiap daerah itu, sungguhpun berada di dalam suatu wilayah yang dikenal sebagai Propinsi Sulawesi Utara, akan tetapi a4at-istiadat dan bahasanya berbeda satu sama yang lain. Penduduknya dikenal pula dengan sebutan suku bangsa Minahasa, suku bangsa Sangir Talaud, suku bangsa Bolaang Mongondow, dan suku bangsa Gorontalo.
Dari 20 Cerita Rakyat tersebut, masing-masing daerah diambil 5 buah cerita rakyat yang diambil dari bahasa daerahnya, dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ditambah kesimpulan dan pendapat dari informan dan pencatat/pengumpul cerita.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Cerita rakyat
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 22 Nov 2023 04:52
Last Modified: 22 Nov 2023 04:52
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29622

Actions (login required)

View Item View Item