UNSPECIFIED, ed. (1982) Pameran keliling wadah di Kabupaten Sumenep Desember 1982. Proyek Pengembangan Permuseuman Jawa Timur, Surabaya.

[img]
Preview
Text (Buku ini merupakan katalog pameran keliling "wadah")
PAMERAN KELILING WADAH.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (11MB) | Preview

Abstract

Manusia termasuk makluk yang bijaksana, karena manusia dibekali dengan kemampuan berfikir, baik berfikir secara konsepsionil, berfikir secara abstrak maupun berfikir secara kompleks. Manusia juga biasa disebut sebagai Homo Faber, karena manusia tergolong makluk yang pandai membuat dan mempergunakan alat.

Untuk mencukupi segala keperluan hidup bermacam-macam peralatan hidup diciptakan. Diantara macam-macam peralatan hidup yang diciptakan dan dimanfaatkan manusia sepanjang hidupnya; salah satu diantaranya yang mempunyai arti cukup penting berupa "Wadah".

Semenjak manusia masih hidup secara nomaden keperluan akan Wadah telah dikenal dan hingga sekarang tetap hidup dikalangan masyarakat, bahkan secara berangsur-angsur mengalami perkembangan. Dengan kemampuan menciptakan dan mempergunakan peralatan hidup, berarti manusia telah mengenal apa yang disebut sistem teknologi.

Mengingat bahwa ruang lingkup sistem teknologi tradisional sangat luas, maka pada kesempatan pameran keliling ini sengaja dibatasi lingkup materi pameran dengan menitik beratkan pada salah satu unsur, yaitu Wadah. Dengan meninjau dari berbagai aspek, diharapkan para pengunjung pameran akan memperoleh gambaran yang lebih jelas dan mendalam. Hal ini dirasa selaras dengan kegiatan edukatif-kultural.

Pameran keliling diselenggarakan untuk umum, berarti untuk segala lapisan masyarakat yang mempunyai motivasi dan latar belakang pendidikan yang bermacam - macam. Oleh karena itu sistematika penyajian berusaha diselaraskan dengan kondisi pengunjung. Untuk itu dipergunakan beberapa macam metode baik metode pendekatan maupun metode penyajian.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 05:46
Last Modified: 02 Feb 2024 05:46
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29606

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot