Sukmana, Tubagus 'Andre' and Pustanto, Pustanto Mengenal lebih dekat galeri nasional Indonesia (taking a closer look at Indonesia national gallery). Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi profil Galeri Nasional Indonesia)
MENGENAL LEBIH DEKAT GALERI NASIONAL INDONESIA.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (16MB) | Preview

Abstract

Galeri Nasional Indonesia (Galnas) sebagai salah satu lembaga kebudayaan di bidang seni rupa, keberadaannya relatif masih baru (diresmikan tanggal 8 Mei 1999), padahal dilihat dari tugas fungsinya memiliki peran dan kontribusi yang penting dalam rangka pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan karya seni seni rupa untuk meningkatkan kecintaan dan daya apresiasi masyarakat terhadap karya seni rupa.

GNI tidak saja menjadi pusat aktifitas kesenian tetapi juga sebagai salah satu museum seni rupa di Indonesia, yang memiliki ± 1700 koleksi. lnstitusi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas khususnya kalangan pelajar, mahasiswa, dan pecinta seni untuk kepentingan yang bersifat edukatif, kultural dan rekreatif. Lebih-lebih dimasa yang akan datang Galeri Nasionallndonesia diharapkan menjadi semacam barometer mutu perkembanagn seni rupa Indonesia mutakhir sekaligus berfungsi menjadi fasilitator atau wadah untuk mengembangkan potensi perupa Indonesia dalam hubungan regional dan internasional.

Akan tetapi dalam perkembangannya masih kurang dimanfaatkan secara optimal , hal ini antara lain disebabkan karena eksistesi lembaga ini kurang tersosialisasi dengan baik. Oleh karena itu upaya penyebarluasan informasi dalam berbagai media dipandang penting dan akan terus kami lakukan. Dalam hal ini kami telah menyusun bahan atau produk publikasi seperti CO-Rom, website, brosur, poster, kalender acara, dan katalog koleksi. Kali ini kami kembali menyusun dan menerbitkan buklet ini, yang berisikan profil tentang Galeri Nasional Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Seni rupa
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > Galeri Nasional Indonesia
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:18
Last Modified: 02 Feb 2024 04:18
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29548

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot