Yusuf, Achmad and Soekiman, Djoko (1986) Buku informasi koleksi II museum perjuangan Yogyakarta. Proyek Pengembangan Permuseuman Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi informasi koleksi museum perjuangan)
BUKU INFORMASI KOLEKSI II MUSEUM PERJUANGAN YOGYAKARTA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (37MB) | Preview

Abstract

Di Museum Perjuangan (bagian dari Museum Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Sonobudoyo) tersimpan barang-barang yang dahulu pernah dipergunakan oleh para pejuang dalam menghadapi perlawanan dan rong-rongan terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia. Kecuali barang-barang bersejarah di sini juga dipajang foto-foto perjuangan bangsa Indonesia.
Sebahagian barang-barang bersejarah tersebut sudah dikenalkan dalam penerbitan Buku Informasi Koleksi I Museum Perjuangan Yogyakarta ( terbit 1984 ).
Dalam buku Informasi Koleksi II ini kami sajikan sebahagian koleksi di dalam ruang museum yang belum tersebut dalam terbitan yang lalu.
Buku Informasi Koleksi II ini lebih banyak menyajikan gambar relief perjuangan yang terpahat di sisi luar gedung museum. Untuk membaca dan mengikuti relief yang melingkari tubuh bangunan Museum Perjuangan ini pengunjung harus berputar mengelilingi bangunan museum dengan menganankan bangunan (atau berputar menurut jarum jam).

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:55
Last Modified: 02 Feb 2024 03:55
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29543

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot