Tim Penulis, Tim Penulis (2012) Buku 1 mengenal manajemen museum. Modul Bimbingan Teknis Bidang Permuseuman Tingkat Dasar . Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi deskripsi tentang manajemen museum)
BUKU 1 MENGENAL MANAJEMEN MUSEUM.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (19MB) | Preview

Abstract

Sesuai dengan perkembangan permuseuman di Indonesia yang terus berlangsung cepat dewasa ini, agaknya terdapat keniscayaan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang mengelola atau yang bekerja di lembaga-lembaga museum. Dalam upaya peningkatan mutu tersebut Departemen Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan bertanggung jawab mengadakan sejumlah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang selayaknya diikuti oleh para pegawai berbagai museum di Indonesia. Agar mempermudah proses pengajaran, maka Bimbingan Teknis dibagi dalam beberapa tataran, tataran paling awalah adalah ( 1) tingkat dasar, di susul dengan (2) tingkat menengah, dan pada akhirnya sampai ke (3) tingkat lanjut.
Untuk menyokong kegiatan bimbingan teknis tersebut disusunlah modul yang ditujukan bagi para peserta Bimtek Tingkat Dasar Permuseuman. Penyusunan modul Bimtek tingkat dasar dapat dipandang sebagai langkah awal dalam rangka Bimtek. Apabila cukup bermanfaat maka penyusunan modul akan bersinambung kepada penyusunan modul sejenis untuk tataran Bimtek yang lebih tinggi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:49
Last Modified: 02 Feb 2024 03:49
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29540

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot