Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1993) Link & match. Seri Kebijaksanaan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan . Kelompok Kerja Pemasyarakatan Kebijaksanaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text
LINK & MATCH.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kebijakan "link & match" merupakan kebijakan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang dikembangkan untuk meningkatkan relevansi pendidikan, yaitu relevansi dengan kebutuhan pembangunan umurnnya dan dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha, serta dunia industri khususnya. Dalam konteks empat tema pokok kebijakan pendidikan nasional yang meliputi pemerataan kesempatan, peningkatan relevansi, kualitas, dan efisiensi, "link & match" berkenaan dengan relevansi. Jadi esensi relevansi adalah upaya menciptakan keterkaitan dan kesepadanan antara pendidikan dan pembangunan.

Dalam penjabarannya, "link and match" berkaitan dengan tiga aspek lain, yaitu pemerataan kesempatan, kualitas, dan efisiensi. Hal ini berarti bahwa ikhtiar pendidikan yang relevan semestinya merata baik secara kualitatif maupun kuantitatif, terbuka bagi setiap orang (peserta didik), mencapai standar tertentu sesuai dengan yang dipersyaratkan (berkualitas), dan efisien.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: dunia kerja, dunia usaha, dunia industri
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Divisions: Sekretariat Jenderal > Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 09 Dec 2023 23:53
Last Modified: 09 Dec 2023 23:53
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29537

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot