Soedjono, Soeprapto and Marah, Risman (1993) Album arsitektur tradisional: Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat. Proyek Pengembangan Media Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi kumpulan gambar arsitektur tradisional yang ada di Bengkulu, DKI Jakarta,Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat)
ALBUM ARSITEKTUR TRADISIONAL BENGKULU,DKI JAKARTA,JAWA TENGAH,JAWA TIMUR,KALIMANTAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (107MB) | Preview

Abstract

Salah satu dari kebutuhan manusia yang dianggap mendasar adalah kebutuhan untuk tinggal dan menetap di suatu tempat. Untuk itu, maka dibutuhkan suatu tempat untuk tinggal yang memenuhi naluri kehidupannya tersebut. Alasan untuk tinggal dan menetap dari manusia dibarengi dengan kebutuhan untuk mendaoatkan tempat tinggal yang dapat melindungi dari alam lingkungannya, seperti sengatan panas sinar matahari, hempasan angin keras, dinginnya udara, gangguan binatang buas, dan juga kemungkinan serangan musuh. Hal-hal inilah yang membuat manusia untuk berupaya kreatif menciptakan tempat tinggal dimana dia akan menghabiskan masa-masa hidupnya bersama sanak keluarganya. Upaya kreatif mereka dalam mengantisipasi kebutuhan kebutuhan memdapatkan tempat tinggal yang aman, tercermin dalam penciptaan elemen-elemen bentuk dan struktur arsitektur mereka.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Rumah Tradisional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:16
Last Modified: 02 Feb 2024 02:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29478

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot