Murniatmo, Gatut and Sumintarsih, Sumintarsih and Sukari, Sukari and Ariani, Christriyati and Nurwanti, Yustina Hastrini (1999) Aktualisasi nilai budaya bangsa di kalangan generasi muda Daerah Istimewa Yogyakarta. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
AKTUALISASI NILAI BUDAYA BANGSA DI KALANGAN GENERASI MUDA DIY.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (33MB) | Preview

Abstract

Generasi muda atau pemuda merupakan masalah yang menarik untuk dibicarakan. Dalam seminar-seminar, diskusi pembinaan dan semacamnya-masalah generasi muda sering diangkat dan dijadikan topik pembicaraan atau permasalahan. Pandangan masalah generasi muda atau pemuda dewasa ini kebanyakan bertitik-tolak dari pendekatan pedagogis yang menganggap pemuda sebagai sekelompok manusia yang menarik perhatian dan kadang-kadang agak binal. Namun sebenarnya masalah generasi muda atau pemuda ini dapat dimasukkan ke dalam suatu program pembinaan sumber-sumber manusiawi dalam sikap masyarakat.
Penelitian tentang Aktualisasi Nilai Budaya Kerja Di Kalangan Generasi Muda ini berangkat dari permasalahan sekitar seberapa jauh aktualisasi nilai budaya kerja di kalangan generasi muda dalam kehidupan sehari-hari. Dari permasalahan ini pula ingin diketahui faktor-faktor penghambat dan pendorong yang dihadapi generasi muda untuk mengaktualisasikan nilai budaya kerja. Nilai budaya kerja dalam penelitian ini dibatasi pada nilai-nilai budaya kerja: ketaatan, ketekunan, ketepatan, dan kerapian di kalangan generasi muda di lingkup arena sosial keluarga, arena sosial sekolah dan di arena sosial umum.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:16
Last Modified: 11 Jan 2024 02:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29474

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot