WE, Soetomo and Subagio, Hery and Subagyo, Subagyo and Wahono, Wahono (1993) Pola pemukiman tradisional daerah perkotaan kawasan tengah Jawa Tengah. Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah, Semarang.

[img]
Preview
Text
POLA PEMUKIMAN TRADISIONAL DAERAH PERKOTAAN KAWASAN TENGAH JAWA TENGAH.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (48MB) | Preview

Abstract

Nilai ketradisionalan lingkungan budaya tersirat dalam pemahaman masyarakat terhadap lingkungannya. Penggarapan mengenai pola lingkungan budaya ini mencakup perekaman, menyeleksi dan mengolah data keaneka ragaman pemukiman baik pola, maupun perubahan lingkungan budaya.
Di dalam kegiatan Inventarisasi dan Dokumentasi kebudayaan daerah Jawa Tengah ini, akan dilakukan perekaman terhadap pola pemukiman masyarakat di perkotaan kawasan tengah Jawa Tengah. Beberapa daerah yang menjadi sasaran adalah Kotamadya Surakarta, Kabupaten Temangggung, Kotamadya Magelang dan Kabupaten Purwokerto. Pola pemukiman yang ditentukan untuk masing-masing daerah ialah Kabupaten Temanggung dengan Desa Jampirejo; Kabupaten Purwo kerto dengan Desa T eluk ; Kotamadla Magelang dengan Desa Tulung ; dan Kotamdya Surakarta dengan Desa Laweyan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:34
Last Modified: 16 Jan 2024 02:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29304

Actions (login required)

View Item View Item