Mahmud, Syamsuddin and Abdullah, Adnan and Mariati, Juned and Razali, Muhammad and Alyoner, Udin Ibrahim and W., Ibrahim A. (1992) Sistem ekonomi tradisional sebagai perwujudan tanggapan masyarakat terhadap lingkungannya Propinsi Daerah Istimewa Aceh. Proyek Penelitian, Pengkajian, dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Daerah, Jakarta.

[img]
Preview
Text
SISTEM EKONOMI TRADISIONAL SEBAGAI PERWUJUDAN TANGGAPAN MASYARAKAT....pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (56MB) | Preview

Abstract

Seirama dengan perkembangan pembangunan nasional sektor kebudayaan terns ditata dan dikembangkan. Salah satu upaya menata dan mengembangkan kebudayaan dilakukan melalui penelitian, pengkajian, dan pembinaan nilai-nilai budaya daerah. Bagi satu daerah yang sedang memacu pembangunan seperti Daerah Istimewa Aceh, penelitian, pengkajian, dan pembinaan nilai-nilai budaya daerah sangat penting untuk mencari aspek-aspek mana yang dapat dikembangkan dan disumbangkan kepada kebudayaan Nasional. Hasi penelitian dan pengkajian itu kemudian diterbitkan untuk disadurkan ketengah masyarakat. Tahun 1992 salah satu yang diterbitkan
adalah "SISTEM EKONOMI TRADISIONAL SEBAGAI PERWUJUDAN TANGGAPAN MASYARAKAT TERHADAP LINGKUNGANNYA". Terbitan ini merupakan hasil Penelitian 1982/1983. Buku ini kiranya dapat memberikan informasi tentang sistem ekonomi masyarakat dalam kaitan dengan lingkungannya, yang mempunyai kaitan yang tidak terputus antara tempo dulu dan masa yang akan datang.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 19 Jan 2024 03:19
Last Modified: 19 Jan 2024 03:19
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29230

Actions (login required)

View Item View Item