Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional, Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional (1991) Seminar sejarah nasional IV : dinamika pertumbuhan ekonomi Bangsa Indonesia. Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional, Jakarta.

[img]
Preview
Text
SEMINAR SEJARAH NASIONAL IV DINAMIKA PERTUMBUHAN EKONOMI BANGSA INDONESIA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (113MB) | Preview

Abstract

Proyek lnventarisasi dan Dokumentasi Sejarah Nasional Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional Depdikbud, sesuai program kerja tahun 1985/86 telah menyelenggarakan Seminar Sejarah Nasional IV dari tanggal 16 - 19 Desember 1985 bertempat di Hotel Garuda Yogyakarta, dengan tema "Sumbangan Penelitian dan Penulisan Sejarah terhadap Pembangunan".

Di dalam Seminar Sejarah Nasional IV itu dapat dipertemukan para sejarawan dan berbagai fihak yang menaruh minat dalam kesejarahan. Dalam Seminar itulah dipersembahkan hasil penelitian para sejarawan, dan mereka memanfaatkannya untuk mempertajam konsep, menyempurnakan metode dan metodologi untuk mempertinggi kemampuan mengungkapkan kembali sejarah bangsa di tingkat nasional maupun daerah. Juga diharapkan untuk mencapai keseragaman bahasa dan penafsiran berbagai peristiwa sejarah bangsa, sehingga dapat menjernihkan berbagai rnasalah kesejarahan dan mempermudah penanaman kesadaran sejarah pada masyarakat.

Dalam Seminar Sejarah Nasional IV ini dibahas enam masalah pokok, yang terdiri atas : 1) Dinamika politik, 2) Dinamika ekonomi, 3) Dinamika Sosial Budaya. 4) Historiografi, 5) Kajian Bandingan dan 6) Pendidikan Sejarah

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Sejarah Indonesia
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:54
Last Modified: 19 Jan 2024 02:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29216

Actions (login required)

View Item View Item