Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi, Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi (2017) Petunjuk teknis bantuan pemerintah revitalisasi desa adat 2017. Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PETUNJUK TEKNIS BANTUAN PEMERINTAH REVITALISASI DESA ADAT 2017.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (10MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka penguatan identitas budaya di masyarakat, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui kegiatan Revitalisasi Desa Adat memberikan bantuan pemerintah untuk merevitalisasi desa-desa adat dalam rangka melestarikan kebudayaan masyarakat setempat.

Dalam implementasinya, Bantuan Pemerintah Revitalisasi Desa Adat ini digunakan untuk revitalisasi, pemberdayaan serta peningkatan kualitas desa-desa adat dalam rangka pelestarian kebudayaan. Revitalisasi Desa Adat merupakan sebuah kegiatan yang didesain dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat sebagai pemangku kebudayaan setempat. Pemerintah dalam hal ini, memfasilitasi dukungan kebijakan agar desa-desa adat sebagai suatu kesatuan hidup setempat dapat terns melestarikan kebudayaan.

Agar program ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, diperlukan adanya sebuah petunjuk teknis yang mengatur sasaran, mekanisme, penggunaan, pelaksanaan, penilaian, dan pelaporan bantuan pemerintah revitalisasi desa adat. Petunjuk teknis ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai acuan dalam pelestarian kebudayaan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Kampung Adat
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 19 Jan 2024 01:57
Last Modified: 19 Jan 2024 01:57
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29101

Actions (login required)

View Item View Item