Susilo, P. and Subroto, Ekanto Heru and Windiyarti, Dara and Sugiarta, Dewa Made (1993) Pembinaan disiplin di lingkungan masyarakat kota Dili. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Dili.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan penelitian kebudayaan)
PEMBINAAN DISIPLIN DI LINGKUNGAN MASYARAKAT KOTA DILI.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (52MB) | Preview

Abstract

Dili sebagai kota yang berkembang ditandai dengan tingkat pertambahan penduduk dan heterogenitas masyarakat yang tinggi. Pertambahan penduduk kota Dili sangat dipengaruhi oleh derasnya arus urbanisasi dari daerah belakang dan sekitarnya serta kedatangan penduduk dari luar daerah, baik sebagai aparat pemerintah, pedagang dari luar daerah, baik sebagai aparat pemerintah, pedagang dan lain-lain. Kota Dili sebagai pusat pelayanan dengan berbagai fasilitas telah mempunyai daya tarik bagi penduduk pendatang dari daerah belakang dan sekitarnya.
Masalah yang timbul akibat pesatnya pertumbuhan dan perkembangan kota Dili. Adapun pertumbuhan penduduk yang tinggi dan belum dapat diimbangi dengan pembangunan prasarana dan sarana yang diperlukan dalam kehidupan masyarakat, menyebabkan timbulnya berbagai permasalahan di kota Dili.
Penerbitan buku ini merupakan upaya penggalian, pembinaan, pengembangan kebudayaan tradisional, juga upaya pelestarian kebudayaan tradisional. Penggalian, pembinaan, dan pengembangan budaya tradisional yang memiliki nilai-nilai luhur akan memperkuat penghayatan dan pengamalan Pancasila, memperkaya khazanah kebudayaan nasional serta menunjang terwujudnya ketahanan nasional yang lebih mantap

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:34
Last Modified: 21 Feb 2024 02:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29100

Actions (login required)

View Item View Item