Sanga, F. and Bhalu, F. and Pada, H. and Radja, S. and Messah, F. P. (1996) Pembinaan disiplin di lingkungan keluarga di Kota Kupang. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Kupang.

[img]
Preview
Text
PEMBINAAN DISIPLIN DI LINGKUNGAN KELUARGA DI KOTA KUPANG.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (42MB) | Preview

Abstract

Kota Kupang yang terd1ri dari 25 buah kelurahan yang tersebar dalam dua kecamatan (Kec.Kupang Utara dan Kec.Kupang Selatan) menyimpan sejumlah permasalahan yang faktual. Disamping permasalahan tentu terdapat pula potensi-potensi yang perlu dikenal dan dikembangkan secara memadai. Mengenai kendala dan potensi secara baik merupakan suatu kunci utama perencanaan atau penciptaan program pembangunan kota.Sasaran pembangunan menjadi jitu dengan hasil yang maksimal serta bermanfaat apabila memiliki program yang seksama, operasionaL dan bernilai guna yang tinggi.
Hal awal yang perlu disadari ialah kondisi topografi, kepadatan penduduk, latar belakang pola kehidupan masyarakat. dan kondisi perekonomian kota ikut mempunyai pengaruh besar terhadap kedisiplinan . Kedisiplinan dapat terjangkau apabila aturan-aturan yang menjadi acuan cukup memadai dan terpercaya. Keterandalan aturan yang diberlakukan tentu aturan termaksud sudah mempertimbangkan atau memperhitungkan sejumlah faktor penting, antara lain:
l.Masyarakat sasaran yang akan melaksanakan aturan-aturan yang ditetapkan
2.Fasilitas-fasilitas penunjang terlaksananya aturan-aturan
3.Aparat pelaksana aturan - aturan .
Faktor-faktor ini mempunyai pengaruh penting terhadap pelaksanaan aturan. Oleh sebab itu dalam upaya penyusun aturan, hendaknya faktor - faktor ini sudah menjadi bahan pertimbangan yang matang .

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 11 Jan 2024 01:45
Last Modified: 11 Jan 2024 01:45
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29085

Actions (login required)

View Item View Item