Walukow, Agus and Suoth, Aneke and Katuuk, Estefien and Sumarauw, Magdalena (2007) Persepsi generasi muda Kota Palu Sulawesi Tengah terhadap masyarakat beda etnik. Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Manado, Manado. ISBN 9789792538984

[img]
Preview
Text
PERSEPSI GENERASI MUDA KOTA PALU SULTENG TERHADAP MASYARAKAT BEDA ETNIK.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (45MB) | Preview

Abstract

Memahami Persepsi generasi muda dikaitkan dengan masyarakat yang beragam etnik suku bangsa menjadi sangat penting bagi pembangunan di Indonesia. Hal ini demikian, karena selain generasi muda merupakan pelanjut tonggak estafet pembangunan bangsa, juga realita sosial yang melanda bangsa Indonesia di dua dekade terakhir ini, kebhinekaan Indonesia sedang tercabik--cabik dengan terjadinya konflik sosial pada beberapa daerah tertentu dalam wilayah NKRI.

Dengan mengetahui bagaimana persepsi generasi muda terhadap kondisi masyarakat yang beda etnik suku bangsa, paling tidak akan memperoleh gambaran sekaligus dapat menjadi acuan untuk kepentingan pembangunan, terkait dengan upaya pembinaan sikap dan perilaku masyarakat untuk tidak terjadi disintegrasi bangsa.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Masyarakat Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:42
Last Modified: 18 Jan 2024 02:42
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28993

Actions (login required)

View Item View Item