Sumardi, Sumardi and Sukarjo, Sukarjo and Sukari, Sukari and Murtolo, Sudarmo Ali and Muryantoro, Hisbaron (1997) Peranan nilai budaya daerah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagian Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PERANAN NILAI BUDAYA DAERAH DALAM UPAYA PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP D.I.Y.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (65MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang peranan nilai budaya daerah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup umumnya, dan khususnya lingkungan hutan dilaksanakan di Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah lstimewa Yogyakarta.
Penelitian dalam buku ini untuk mengetahui perilaku penduduk dalam upaya menjaga lingkungan hidup atau hutan, dan 2). Nilai budaya yang dijadikan pedoman dalam usaha melestarikan lingkungan hutan. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut digunakan metode survai. Pengambilan responden dalam penelitian ini adalah kepala keluarga (KK) yang dilakukan secara porpusive yang bermukim di kawasan hutan produksi atau kemasyarakatan. Pengambilan daerah penelitian ini dengan pertimbangan bahwa penduduk di sekitar hutan produksi dimungkinkan melakukan aktivitas formal dan informal di kawasan hutan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:49
Last Modified: 09 Jan 2024 02:49
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28988

Actions (login required)

View Item View Item