Kasijanto, Kasijanto and Wasino, Wasino and Pradjoko, Didik and Gunawan, Restu (2007) Pedoman praktis penulisan sejarah lokal. Direktorat Nilai Sejarah, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PEDOMAN PRAKTIS PENULISAN SEJARAH LOKAL.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (10MB) | Preview

Abstract

Buku pedoman praktis penulisan sejarah lokal ini dimaksudkan untuk memberikan petunjuk dasar praktis dalam Penulisan Sejarah Lokal. Adapun sasaran utamanya adalah pemerintah daerah atau pemerhati sejarah yang ingin menggali dan mengkaji daerahnya. Sudah diketahui bahwa aspek sejarah lokal di Indonesia sangat beragam dan menarik untuk diteliti. Agar penelitian atau pengkajian sejarah dapat dipertanggungjawabkan dari segi metode, sumber, dan substansinya, maka diperlukan suatu pedoman atau acuan dalam menulis. Maka dari itulah penerbitan buku pedoman ini sangat dibutuhkan karena memang berisikan kaidah-kaidah atau aturan-aturan dalam menulis sejarah.
Buku ini merupakan revisi yang kedua dari draf yang sudah disosialisasikan di dua daerah yaitu di Solo tahun 2005 dan di Bukittinggi tahun 2006. Revisi kedua ini merupakan basil dari masukan dari para peserta sosialisasi kedua yang menginginkan pedoman sejarah yang mudah dipahami dan lebih praktis dalam penulisannya. Meskipun demikian tidak berarti buku pedoman ini sudah sempurna. Dengan senang hati akan menerima · masukan, saran dan kritikan demi penyempurnaan buku pedoman ini.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebudayaan > Sejarah Indonesia
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:40
Last Modified: 10 Jan 2024 06:40
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28882

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot