Zaenuri, Akmad and Raharjo, Timbul and Dafri, Yu lriawan and Nizam, Akhmad and Sriyono, Agus (2016) Pameran besar seni kriya Undadi: Jogja Gallery, 22-28 Agustus 2016. Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PAMERAN BESAR SENI KRIYA UNDAI JOGJA GALLERY 22-28 AGUSTUS 2016.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (73MB) | Preview

Abstract

Melalui kegiatan Pameran Kriya ini, Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan turut serta dalam mendukung pengembangan seni kriya, yang diproyeksikan pada apresiasi dan edukasi seni kriya hasil dari kreativitas para kriyawan dari beberapa kota di Indonesia.

Undagi berarti pekerja yang kreatif menciptakan sebuah karya dengan t ingkat ketelitian tinggi yakni citarasa kreatif, artistik, dan seni adiluhung budaya bangsa. Makna pekerja sebagai upaya untuk ikut mengingatkan bahwa dengan kerja yang baik dan ulet, maka didapat daya saing manusia Indones ia dalam kompetisi global. Seni kriya tercipta sebagai karya seni yang diwujudkan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Penciptaan kriya tersebut memiliki kekhasan tersendiri dalam prosesnya, sehingga bisa menjadi med ia apresiasi dan edukasi bagi masyarakat tentang keragaman proses berkesenian di bidang kriya .

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Seni rupa
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:01
Last Modified: 08 Jan 2024 04:01
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28546

Actions (login required)

View Item View Item