Noeraida, Noeraida and Detty, Ai (2018) Unit Pembelajaran IPA SMP Berbasis Inkuiri : Gerak Lurus Beraturan. [Teaching Resource]
|
Text
IBL-IPA SMP Unit 1.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam rangka menguatkan implementasi Kurikulum Nasional yang menekankan pada penggunaan pendekatan saintifik dan pembelajaran berbasis inkuiri untuk mata pelajaran IPA, Fisika, Kimia, dan Biologi serta pengembangan keterampilan peserta didik dalam abad 21, yaitu berpikir kritis, kreativitas, berkomunikasi, dan berkolaborasi,PPPPTK IPA mengembangkan program peningkatan kompetensi bagi guru IPA dengan fokus pada pengembangan inovasi pembelajaran IPA berbasis inkuiri.
Modul ini dibuat untuk Jenjang SMP, Mata Pelajaran IPA Kelas VIII dengan materi GERAK LURUS BERATURAN. Alokasi waktu yang diperlukan yaitu 5 jam pelajaran dalam 2 kali pertemuan (5 x 40 menit). Pertemuan pertama 3 x 40 menit. Pertemuan kedua 2 x 40 menit.
Kompetensi Dasar yang harus dicapai melalui pembelajaran ini: Menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya terhadap gerak berdasarkan Hukum Newton, dan penerapannya pada gerak benda dan gerak makhluk hidup dan Menyajikan hasil penyelidikan pengaruh gaya terhadap gerak benda.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Biologi Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Fisika Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Kimia Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan Pendidikan > Buku Sekolah |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 07:25 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 07:25 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28498 |
Actions (login required)
View Item |