Pertiwi, Tresna Dewi and Hendriani, Dr., Yeni and Udin, Udin and Muji, Muji (2017) Unit Pembelajaran Biologi SMA berbasis inkuiri : klasifikasi makhluk hidup. [Teaching Resource]

[img]
Preview
Text
IBL_Biologi Unit 2.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka menguatkan implementasi Kurikulum Nasional yang menekankan pada penggunaan pendekatan saintifik dan pembelajaran berbasis inkuiri untuk mata pelajaran IPA, Fisika, Kimia, dan Biologi serta pengembangan keterampilan peserta didik dalam abad 21, yaitu berpikir kritis, kreativitas, berkomunikasi, dan berkolaborasi,PPPPTK IPA mengembangkan program peningkatan kompetensi bagi guru IPA dengan fokus pada pengembangan inovasi pembelajaran IPA berbasis inkuiri.

Unit Pembelajaran ini khusus diperuntukan untuk Jenjang SMA kelas X mata pelajaran Biologi, dg materi KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP.
Alokasi waktu yang dirancang untuk pembelajaran ini 3 kali pertemuan masing-masing 3 jam pelajaran (@45 menit). Hasil belajar yang diharapkan dapat dicapai peserta didik dari pembelajaran ini adalah pemahaman konsep klasifikasi makhluk hidup. Pemahaman terhadap nilai-nilai klasifikasi makhluk hidup dapat membuat peserta didik memiliki kesadaran untuk dapat lebih mengenal makhluk hidup di lingkungan sekitar.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Biologi
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan
Pendidikan > Buku Sekolah
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam
Date Deposited: 24 Nov 2023 07:31
Last Modified: 24 Nov 2023 07:31
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28495

Actions (login required)

View Item View Item