Thomas, Yoseph and Suyatman, Hery and H., Y. Trimmantomo G. and Hadari, Mimi Martini (1991) Sistem perulangan dalam bahasa Dayak Kendayan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 979459119X

[img]
Preview
Text
SISTEM PERULANGAN DALAM BAHASA DAYAK KENDAYAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (22MB) | Preview

Abstract

Buku Sistem Perulangan Dalam Bahasa Dayak Kendayan in merupakan salah satu hasil Proyek Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Kalimantan Barat tahun 1985 yang pelaksanaannya dpercayakan kepada tim peneliti dari Universitas Tanjung Pura.

Kegiatan penelitian terhadap sistem perulangan bahasa Dayak Kendayan bertujuan mengumpulkan data pendukung tentang ada tidaknya sistem perulangan dalam bahasa Dayak Kendayan, yang mencakup perulangan kata serta jenis-jenisnya, perulangan kalimat serta jenis-jenisnya, perulangan wacana serta jenis-jenisnya, serta fungsi dan arti perulangan itu.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi sahih tentang sistem kebahasaan bahasa Dayak Kendayan, yang tidak saja bermanfaat bagi pendokumentasian memberikan sumbangan kepada pengembangan bahasa nasional Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Daerah
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 04 Dec 2023 10:25
Last Modified: 04 Dec 2023 10:25
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28239

Actions (login required)

View Item View Item