Kaseng, Syahruddin, dkk and P., Alimuddin D. and Mahmuddin, Andi and P., Rusdiana (1982) Pemetaan bahasa-bahasa di Sulawesi Tenggara. Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PEMETAAN BAHASA-BAHASA DI SULAWESI TENGGARA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (31MB) | Preview

Abstract

Buku ini memuat gambaran tentang hahasa-bahasa di Sulawesi Tenggara ya ng meliputi nama (berdasarkan pemberian dari pemakainya), pea wilayah, dan hubungan antara bahasa yang sa tu dengan yang lainnya.

Penelitian dilaksanakan oleh tim yang anggota intinya terdiri atas empat orang. Anggota inti dibantu oleh sejumlah pengumpul data.

Data yang dikumpulkan dan dijadikan dasar pemetaan bahasa-bahasa di Sulawesi Tenggara adalah bahasa lisan yang digunakan di setiap tempat yang sempat dikunjungi oleh anggota tim atau pengumpul data.

Tim peneliti tidak akan berhasil sampai pada tahap penyusunan laporan yang berbentuk buku jika tidak terdapat kerja sama antara para anggota peneliti dan antara tim dengan pihak luar, terutama dengan pihak proyek. Pemerintah daerah Sulawesi Tenggara, baik tingkat satu maupun tingkat dua, Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tenggara serta anggota masyarakat Kabupaten Kendali, Kolaka, Muna, dan Buton.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Daerah
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 01 Dec 2023 01:54
Last Modified: 01 Dec 2023 01:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28213

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot