Sumarsono, Sumarsono (1993) Pemertahanan Bahasa Melayu Loloan di Bali. Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Jakarta. ISBN 9794593664

[img]
Preview
Text
PEMERTAHANAN BAHASA MELAYU LOLOAN DI BALI.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (105MB) | Preview

Abstract

Penerbitan buku berjudul Pemertahanan Bahasa Melayu Loloan
di Bali ini, yang merupakan usaha penerbitan naskah disertasi, diterbitkan oleh Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, yang dibiayai dengan anggaran Proyek Penelitian dan Pembinaan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Jakarta tahun 1992/1993. Adapun penggunaan logo yang sama dengan buku terbitan seri ILDEP dimaksudkan untuk mengisyaratkan kepada masyarakat bahwa buku ini merupakan penerbitan disertasi.

Naskah disertasi yang diterbitkan ini disusun oleh Sumarsono dan telah diajukan pada sidang senat terbuka Universitas Indonesia tahun 1990 dengan Promotor Prof. Dr. Anton M. Moeliono. Bersamaan dengan penerbitan buku ini, diterbitkan pula 6 naskah disertasi lain, yakni: (I) Cerita Kentrung Sarahwulan di Tuban, (2) Negasi dalam Bahasa Indonesia: Satu Tinjauan Sistaktik dan Simantik, ( 3) Pemetaan dan distribusi Bahasa-Bahasa di Tangerang, (4) Novel Jawa Tahun 1950-an: Telaah Fungsi, lsi, dan Struktur, (5) Konstruksi Terna Rema dalam Bahasa Indonesia Lisan Tidak Resmi masyarakat Kotamadya Malang, dan (6) Pengungkapan Makna Aspektualitas Bahasa Rusia dalam Bahasa Indonesia: Suatu Telaah tentang Aspek dan Aksionalitas.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Daerah
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa > Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 01 Dec 2023 01:08
Last Modified: 01 Dec 2023 01:08
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28209

Actions (login required)

View Item View Item